Wednesday, May 19, 2010

merenunglah sebelum merenung itu dilarang

Bukan terganggu atau terusik, cuma agak terkesima dengan betapa tidak bersyukurnya kita kepada semua yang telah diberikan oleh Tuhan. Beberapa hari yang lalu, baru aja baca di Kompas tentang wanita setengah baya yang bekerja di penambangan yang hanya dibayar 30ribu/hari padahal kerja dari setengah enam pagi sampe jam dua siang. Kerja di bawah terik matahari, ditemani dengan debu dan cucuran keringat yang mengalir deras.

Sedangkan gw? Kerja di gedung perkantoran bergengsi (halah bahasa gw, najooos), ditemani dengan lagu-lagu paporit di mp3 komputer kantor (lagi dengerin Sting, KOC dan Camera Obscura mulu akhir2 ini), disejuki dengan pendingin ruangan. Gaji? Lebih dari cukup banget kalau dibandingin sama si ibu yang tadi. Tiga puluh ribu sehari? Pengeluaran gw sehari lebih dari itu! Bukan sombong, tapi ongkos Pdk. Kelapa-Sudirman-Pdk. Kelapa emang mahal bos!

Gaji gw emang lebih kecil daripada kalo gw kerja di beberapa tempat lain, tapi lebih besar dari sebagian besar teman-teman gw. Fasilitas? Mumpunilah... Terus kurang apa lagi? Manusia emang gak akan pernah puas, dan gw rasa Tuhan sengaja memberikan kita satu sifat dasar itu agar kita tidak cepat berpuas diri dan gak cepet nyerah. Tapiiiii... Bukan berarti kita harus tidak mensyukuri apa yang udah dikasih ke kita. Syukuri apa yang bisa kita dapatkan, tapi tetap berusaha mendapatkan yang lebih baik (syukuri gaji sekarang, tapi tetep lamar ke perusahaan lain maksudnya, hehehe...). Kalo masih belum diberikan lebih sama Tuhan, sabar, Tuhan pasti ngasih yang terbaik buat kita koq, tenang aja. Tuhan itu maha jenius, jawara! Dia tahu apa yang kita mau dan memberikan apa yang kita butuhkan. Kurang jenius apa?

Emang sih tiap akhir bulan keadaan dompet gw terpuruk banget, tapi pas awal bulan gw bisa membabi buta beli komik, beli cemilan seenak udel yang akhirnya bikin perut gw makin buncit. Tapi seterpuruk2nya gw, tetep bisa makan setiap hari. Bayangin dengan anak kosan yang mau makan indomie aja pinjem temen (haha jaman2 kuliah dulu, yang ngekos pada suka pinjem2an supermie)

Gw pernah ngobrol ngalor ngidul sama temen kantor gw, sebut saja dia ramulskie, yang ngomongin masa lalu kita berdua. Flash back abis2an ke masa lalu. Dia yang dulu gak keterima di TL, tapi akhirnya di TG dan bikin dia agak stres jaman itu, tapi setelah masuk TG, dia seneng banget. Dia suka dengan lingkungan dan teman2nya, dan dia bilang ”gw gak akan ketemu mereka kalo gw masuk TL, gw gak akan jadi kayak sekarang kalo dulu gw masuk TL”

Atau seperti gw yang pengen banget masuk sastra inggris tapi gak dibolehin sama nyokap gw. Sampe sekarang sih itu masih jadi obsesi, tapi see the bright side. Kalo gw jadi masuk sastra inggris, sekarang mungkin gw masih nyari kerja, atau mungkiiiiin gw masih skripsi, dan gw gak bisa ketemu sama temen2 gw di tempat magang, di pujitsu, dan di sinok pula

Emang sih gw belum menjadi penulis muda berbakat yang lagi nulis dengan laptop mentereng sambil ngopi di tempat ngopi ternama, belum menjadi aktivis buat lingkungan hidup yang hidup hanya untuk berbuat sesuatu untuk bumi tercinta, atau aktivis penyelamat hewan-hewan yang lucu. But still, even some things fall out of place, I’m having the best time of my life!

Gw yakin banget, apapun yang diberikan Tuhan, susah seneng, pasti yang terbaik buat gw. Tapi sabar sabar ya Tuhan kalau saya masih suka mempertanyakan rencanaMu, namanya juga manusia biasa yang suka kepo dan gak sabaran *wink

Aku sayang Kamu Tuhan dan segala rencana gilaMu…….

*masih belum bisa bayangin diri gw yang pake celana selutut dengan kaos dan wrist band di tangan kanan yang entah fungsinya buat apa, membawa papan berisi protes pembabatan hutan Amazon barengan aktipis Greenpeace yang lain.

No comments:

Post a Comment