Friday, January 27, 2012

L'Arc~En~Ciel hits Jakarta! (Finally, at last)

Oh crap, it's such a dream comes true. L'Arc~En~Ciel is about to hit Jakarta on May 2! Woohoooo.


Jadi inget pertama kali suka sama band ini pas jaman SMP. Gw kenal band ini karena mereka mengisi sontrek dari Samurai X (Rurouni Kenshin). Dan walaupun gw gak ngerti liriknya (boro2 ngerti, nangkep liriknya aja kagak), gw jatuh cintrong abis2an sama band ini. Dan mulailah kecintaan gw terhadap J-music. Dan sayangnya jaman SMP itu mereka belum tersohor kyaq sekarang. Jadi gw gak ngerti musti dapetin lagunya darimana. Dan gw juga dikatain freak karena suka sama mereka. Dikatain Otaku-lah, as if they know the meaning of Otaku. Gw mah belum ada setengah2nya Otaku, gw masih kurang maniaaaak...


Terima kasih kepada MTV pada jaman gw SMA yang menayangkan video clip mereka yang Ready Steady Go dan Hitomi no Juunin. Yang bikin virus J-music mewabah di Indonesia. Yah walaupun bikin alay2 harajushit sok2 ngerti musik jepang, dan sok2 suka. Padahal yang mereka tau juga cuma beberapa lagu. Yang konyolnya lagi, sok2 suka J-music, tapi yang mereka tau cuma Laruku. Cih, sok tau tingkat ASEAN banget.


Tapi berkat mewabahnya virus J-music, pas SMA, gw nemu kaset mereka, SMILE. Eh ini gw bukannya mau ngikutin si Marissa Haque yah, tapi emang judul albumnya SMILE. Dan gw langsung dengerin begitu sampe rumah, dan gw nangis pas denger lagu Feeling Fine. Ngerti liriknya Ras? Kagak. Tapi gak tau kenapa, gw nangis aja gitu pas denger lagunya.


Dan akhirnya, bagai pucuk dicinta ulam tiba (ulam apaan sih btw?), ada beberapa temen SMA gw yang suka sama L'Arc~En~Ciel, dan akhirnya gw bisa dapet file MP3 mereka, dan akhirnya gw punya Flower, Driver's High, 4th Avenue Cafe (their first song that I fall for), dan hits2 mereka. *nangis terharu


Gw makin suka sama band ini. Jatuh cinta sejadi2nya. Walaupun pas jaman kuliah, sekali lagi gw menjadi freak yang suka sama band ini. Tapi pas jaman kuliah juga, gw pacaran sama si Shining Light yang sangat sangat sangat suka L'Arc~En~Ciel. Dia lebih freak dari gw, eye for eye, freak for freak (peribahasa ngaco).


Dan akhirnya pas kerja, ada beberapa orang yang freak banget sama lagu Jepang, dan akhirnya gw jadi bisa melengkapi seluruh album L'Arc~En~Ciel. Booyaaaah... Maaf agak terlalu heboh, terlalu recet, tapi tapi tapi maklumin yah, ini kita lagi ngomongin L'Arc~En~Ciel.


Dan penjualan tiket dimulai besok. Dan gw kyaqnya bakal beli yang VIP package yang terdiri dari tiket Premium festival (850ribu), ditambah dengan official merchandise dan bisa masuk duluan, jadi totalnya 1,2 juta. Mati, alamat puasa dan megap2 ngatur keuangan. But bloody hell, ini kita lagi ngomongin L'Arc~En~Ciel!

Ah akhirnya gw bisa menghirup udara yang sama ama mereka...

Gak sabar nunggu tanggal 2 Mei!!!!

No comments:

Post a Comment