Saturday, September 11, 2010

karma police...

Nope, I won't talk about Radiohead's song. Cuma mau nulis aja tentang hukum karma. Banyak teman saya yang percaya sekali sama hukum karma, padahal mereka bukan penganut suatu agama yang memang mempercayai hukum karma dan reinkarnasi. Agama mereka sama seperti saya, mereka muslim. Tapi percaya karma? Tolol gak sih menurut kalian?

Saya sama sekali gak percaya dengan hukum karma. Saya hanya percaya apapun yang terjadi di dunia ini sudah digariskan. Dan walaupun iman saya lebih tipis dibanding para muslim2 yang berkerudung, dengan selalu menunaikan sholat lebih rajin dari saya, puasa senin kamis, saya tidak pernah percaya dengan hukum karma (gak tau kenapa, kebanyakan para cewek yang percaya karma)

Hmm, logikanya gini yah... Inget dengan buku yang fenomenal banget jaman dulu yang berjudul a child called it? Tentang anak kecil yang disiksa abis2an oleh ibunya? Nah kalau gitu dia pernah melakukan sesuatu sehingga dia pantas mendapatkan siksaan itu dong? Dan emang ada ya dosa yang cukup berat yang bisa diperbuat anak kecil sehingga dia pantas mendapatkan siksaan seperti itu?

See the point?

Saya bingung dengan orang2 yang setelah tersakiti mengatakan "Liatin aja tuh orang udah nyakitin gw, kena karma nanti dia"

What the heck? Otak lo dimana? Muslim tapi percaya karma? Pindah agama aja sana sekalian! kalau yang percaya karma adalah orang2 yang memang beragama yang mengajarkan karma, saya tidak akan protes. Lha ini, islam, ngaku percaya sama Allah SWT, tapi percaya karma? Kontradiktip, dan tolol.

Pembalasan hanya akan ada pada saat sakratul maut, dalam kubur dan saat di akhirat nanti. Saat hidup mah mana ada karma. Kalau orang yang menyakiti kita diberikan suatu kegagalan, ya emang dia sedang diuji oleh Tuhan, itu aja.

Koq kalian kepedean banget sih berpikir kegagalan yang ia alami adalah gara2 ia telah menyakiti kalian?

Kenapa saya sampai senafsu ini ngomongin karma? Karena sebenarnya saya muak tiap orang ngomongin sesuatu dan disangkutpautkan dengan karma. Dan tadi saat saya membaca blog salah satu teman kuliah saya, dan dia mengatakan "Gw gak percaya karma, Karma gak ada di Al Quran!", rasa jijik saya terhadap karma kembali memuncak. Saya jadi ingat betapa bencinya saya terhadap kata karma, ketika diucapkan oleh orang yang ngaku muslim...

Sialan, mood gw yang lagi bagus gara2 Hujan Bulan Juni jadi tergantikan dengan rasa marah yang udah lama banget mangkel...

Makan tuh karma, keparat!

2 comments:

  1. http://muhammadassad.wordpress.com/2010/06/25/apakah-karma-itu-ada/

    ReplyDelete
  2. hahahaha..
    males bgt.. "gw kena karma nih"i don't believe in karma ..TOSS

    ReplyDelete