Sunday, October 10, 2010

the perfect time

I don't think the question "where have you been?" is appropriate being used in love. You know, when you know someone for a long time, and never in love with her/him for a couple of years, then in a blink of an eye, you start to love her/him. And maybe when you told about this, you will be asked, "where have you been?"

Love is waiting for the perfect time, isn't it?

Kenapa gw tiba2 ngomongin hal cheesy dan corny dan trashy dan silly ini? Barusan gw iseng baca buku diary gw dan temen2 deket gw jaman SMA. Buku bergambar karakter2 dari Moomin, komik strip dari salah satu negara di eropa. Dan disitu ada cerita tentang temen gw, sebut saja namanya Mawar yang ngomongin salah satu cowok yang dia anggap paling lumayan di ekskul dia. Dia bilang "Gak ganteng sih, tapi dia yang paling mendingan dibandingin yang lain"

Dia nulis itu pas kelas satu SMA. Dan apakah mereka jadian saat SMA? Nope. Si kakak kelas yang paling mendingan itu entah jadian sama siapa aja pas SMA, dan temen gw sendiri dua kali ganti cowok sepanjang SMA. Pertama sama kakak kelas pas kelas satu, pacaran cuma sekitar sebulan, terus putus. Dan kemudian pacaran sama temen sekelas, gak nyampe setaun dan kemudian putus. Dan gak berapa lama, dia jadian sama anak sekolah lain, dan mereka pacaran sampe 4-5 tahun.

Dan kemudian mereka putus. Dan akhirnya tanpa disangka2, setahun belakangan ini dia jadian sama si kakak kelas paling mendingan yang dia omongin pas kelas satu SMA. Amazing, eh?

Dan temen gw yang lain komentar "Kyaq JLo dan Marc Anthony"

dan membuat gw bertanya2, kenapa disamainnya sama mereka. Apakah karena si Marc itu kakak kelas JLo pas SMA, mereka satu ekskul dulunya, atau gimana? Dan jawaban temen gw sederhana "Mereka udah kenal dari video klip No Me Ames, dan nikahnya setelah beberapa tahun kemudian"

Dan berhubung gw baru baca ulang Harry Potter, gw juga mau nyelipin kisah Harry Potter dan Ginny Weasley. Mereka kenal sejak tahun pertama Harry, Harry mengenal dia sekilas sebagai adik sahabatnya, Ronald Weasley. Dan kapan mereka mulai saling suka? Saat tahun keenam, saat Harry sebelumnya naksir sama Cho Chang, dan Ginny beberapa kali pacaran sama orang lain. It takes six years to make you love someone sometimes.

Sama seperti saat gw pacaran sama Sakana-sama dulu pas jaman SMA sampe kuliah. Kita berdua satu sekolah dari SMP, sampe SMA. Dan kemudian jadiannya pas kita kelas 3 SMA. Atau saat gw pacaran sama temen kecil gw, tetangga gw jaman masih kecil dulu. Dan temen gw pernah bilang "Kemane aje lo berdua?", pertanyaan yang waktu itu gak bisa gw jawab. I didn't have the answer. But now, I can tell I do.

Sometimes love should wait, wait for the perfect time. Sometimes love ask you to wait, til the perfect time. Perfect love doesn't only require a perfect couple, but also perfect time to make it perfectly happen.

And you know what, sometimes perfect love doesn't have to last forever.


2 comments:

  1. hihihi.. iya...
    gk disangka.. pacar gw sekarang adalah.. teen gw yg biasa aja.. yg sering gw sepelein..
    taunya? berjalan 9 thun nih

    ReplyDelete
  2. haha dulu lo sepelein, skrg lo puja2...

    dan si mellow freak dulu jg lo bilang caper dan tepe, tapi sempet juga lo suka...

    ReplyDelete