Monday, May 26, 2014

Union, Plaza Senayan

Berhubung di suatu pagi hari mendadak si Ditsu bilang mau ngajakin dinner dan nyuruh gua pake baju rapi (unnecessary to be asked, karena model baju ngantor gua sekarang emang rapi bener, blazeran mulu, terusan mulu), akhirnya gua dan dia ke suatu tempat yang lumayan hits di bilangan Plaza Senayan itu.

Awalnya pengen ke Pastis, tempat inceran gua kalo nanti nikahnya ala intimate wedding (yang langsung ditolak mentah-mentah dan digagalkan sama orangtua) di hotel Aston Setiabudi sana. Gua sendiri belom pernah ke Pastis, jadi cuma baca review doang. Tempat ini agak mahal, tapi makanan dan minuman termasuk standar, jadi kaya cuma beli tempat doang, beli suasana doang. Kalo bahasa kecenya, for the sake of ambiance. Tapi karena mereka lagi ada acara dan yang available cuma di smoking area, meluncurlah ke Union.

Union ini adalah tempat incaran si Ditsu dari dulu, dari jaman gua ulang taun Januari lalu. Jadi ceritanya mau ngajak birthday dinner di sana. Tapi emang dasar lalaki, ngajakin dinner tanpa persiapan matang, tanpa reservasi tempat dulu, akhirnya pas udah sampe PS, barulah kita berdua tau, Union lagi direnopasi. Jeng jeng jeng. 

Anyway, akhirnya minggu kemaren kita berhasil makan di Union yang ternyata bukanlah tempat yang cocok untuk romantic dinner. Karena restoran ini rame banget, full music, and not the easy listening one, dan kita dijatahin pake mejanya, cuma boleh pake selama satu setengah jam. Jadi cuma makan, minum, ngobrol bentar nunggu makanan turun, terus pulang. Gak bisa memadu kasih dengan mesra dulu di sini. Tapi makanan di sini enak. A bit pricey, tapi enak.

1. Sirloin steak

Dagingnya enak, empuk banget. Bahkan lemak di pinggiran dagingnya juga empuk dan mudah dikunyah. Sayangnya adalah, gua minta medium well, dikasihnya medium. Dan sausnya biasa banget. Asli biasa banget. Dengan harga sekitar 300an untuk daging 250gr, selain daging empuk, gua mengharapkan saus yang istimewa, tapi ini saus standar banget. Tapi sayurannya segar dan potato wedgesnya enak.

2. Roasted Baby Chicken apalah tau

Menu yang diomongin banyak orang di internet. Dagingnya emang lembut banget, yah ayam masih balita udah disembelih, jadi ya empuk. Sama kaya kambing, kalo baru tiga bulan atau lima bulan disembelih kan jadinya empuk tuh.

Tapi errr, bumbunya kurang oke yah. Tidak meresap sampe ke dalem. Dan kayanya sausnya mirip sama saus steak gua. Dengan harga 200an, agak mengecewakan sih buat gua, tapi Ditsu doyan aja tuh. Gak complain.

3. Hot Chocolate

Kata Ditsu enak. Enakan bikinan gua, tapi enak. 

4. Red Velvet Cake

Kalo ke Union, makan berdua doang, mending pesen cakenya satu aja, gak usah dua, karena ini gede banget. Dengan harga 50ribuan, menurut gua worth every penny banget cake ini. Bukan cuma ukurannya yang gede dan kayanya bisa dimakan bertiga (kalo ini dijadiin hidangan penutup yah, tapi kalo lo ke Union demi kue ini doang, bisalah mungkin makan satu sendirian), red velvet cake ini sumpah cuuuuy enak bangeeeeeeeeet.

Ini satu-satunya hidangan yang bikin gua minat ke Union lagi. Cakenya kalo gak salah cuma tiga layer, tapi cream cheesenya enak banget. Dan di atasnya dan pinggir-pinggirnya ada remahan kacang gitu, dan itu bikin efek agak crunchy gak penting tapi enak gitu deh. Lebih enak dibanding goods diner yang harganya mirip tapi ukuran lebih kecil dan lebih gak enak. Bukan goods diner gak enak sih red velvet cakenya, tapi standarnya beda jauh sama cake si Union ini.

Total kerusakan dari makan berdua di sini adalah...gua lupa persisnya, di atas 500rebu, tapi gak nyampe sejuta. Gak bisa posting foto makanan, karena hape disita sama Ditsu. Maapkeun yah, marahin aja Ditsunya.

No comments:

Post a Comment