Friday, July 19, 2013

Lebaran sebentar lagiiii

Endasmu sebentar lagi. THR aja belom dapet. Dan gaji gua udah tinggal remah-remah doang. Untung aja minggu ini gak ada komik baru yang oke, jadi aman.

Gak tau mau nulis apa, bos gua lagi gak ada. Doski lagi ke Bali, dan cuma sehari. Pagi tadi berangkat, nanti malem pulang. Krik. Ngapain bro? Nyape-nyapein badan aje. Mana bos gua udah tua bener. Lebih tua dari bokap gua, kalo kata temen gua, bos gua itu opa-opa banget. Nih dia penampakannya:





Seneng ngobrol, ditanya A, jawabnya sampe Z. And he's a british. Kayanya buat orang british kalo ditawarin teh kagak boleh nolak ye? Karena tiap gua tawarin dia selalu jawab "That would be lovely", "That sounds good actually", "Yes, please". Dan gua nawarinnya bisa sampe lima kali dalam sehari. Dan sapaan dia tiap pagi ke gua "Morning sunshine", dan kalo ada sekretaris lain yang emang duduk di sebelah gua "Morning, girls" dan bahkan ke direktur lain yang cowok, dia bakal nyapa "Hello, sweetheart". Semua british emang sesopan ini apa kagak sih? Apa dia doang yang anomali?

Berhubung gua sekretaris dia doang, eh kadang jadi sekretaris satu komisaris juga sih, british juga, doyan ngeteh juga. Tapi dia masuk kantor paling banyak dua hari dalam seminggu, jadi bisa dibilang gua lumayan magabut kalo mereka gak ada. Dan hari ini? Magabut parah. Tadi pagi cuma kirim dokumen, urus golf membership si Opa, dan selesai. Kagak nyampe jam 11, gua udah nyampah doang di kantor.

Terus ngapain aja seharian ini? Baca berita tentang FPI yang diamuk massa (hahaha, mampus!), nyari berita tentang Cory Monteith dan Lea Michele (sampe sang kekasih bilang "Hah? Masih?"), baca jajalable. Gak ada postingan baru sih, tapi iseng aja baca-baca postingan lama mereka.

Duh kalo lagi kagak puasa, kabur pitnes nih gua. Lumayan pitnes satu setengah jam. Eits jangan salah, paling gua cuma pitnes setengah jam. Satu jamnya cuma buat mandi dan ngeringin rambut.

Btw, hasil dari baca si jajalable.com adalah, gua bawaannya pengen makan pasta, pengen indomie, pengen nasi goreng kambing, pengen steak, pengen soto betawi. More than anything, gua lagi pengen makan dimsum sampe kenyang, sashimi dan sushi sampe kenyang. Lebih pengen dimsum sih. Semoga nanti pas halal bihalal kantor diadain di Mulia aja, please jangan Sato please. Di Sato kagak ada dimsum. Gua lagi ngidam dimsum. Sama somay sih. Pengen ayam goreng Sabana deket rumaaaaah...

Anyway, gua kan ngekos ya di Tulodong Bawah, sebuah daerah perumahan elit di sekitaran SCBD. Tapi rumah kosan gua kagak elit koq, dibandingin sama rumah-rumah sebelahnya sih termasuk sederhana yah, dan lumayan kecil. Kosan gua isinya cewek semua di lantai 2, lantai 1 dihuni sama keluarga si pemilik rumah.

Perkiraan gua kalo kosan isinya cewek semua adalah kosan itu rapi dan bersih. Tapi ini nggak men, asli jijik parah. Padahal dari luaran mereka termasuk cewek kece, eh bukan kece sih, tapi necis gitu deh, perlente, fashionable. Tapi men, gak ada yang pernah nyapu! Atau mungkin mereka cuma nyapu kamar masing-masing yah? Tapi kan gak ada mbaknya, kalo kagak disapu kebayang gak sih lantai ngeresnya kaya apa. Ada yang gak buang isi tempat sampahnya sampe dua minggu lebih! Dan itu sampah basah! Ada kaya daun bungkus lontong, ada tusuk sate juga. Ada kulit buah. Oh my God. Gua paling seminggu, dan itu sampah kering.

Dan akhirnya berakhir dengan gua nyapu dan ngepel satu lantai dua kali seminggu. Dan karena gak ada si mbak, kita gantian nyuci kamar mandi. Dan ternyata oh ternyata, mereka itu pada gak nyuci kamar mandi. Cuma nguras bak mandi doang! Kagak dicuci. Kalo gua yang nyuci, gua cuci semua, gua sikat semua.

Dan mandinya pada lama parah. Ada yang sampe empat puluh lima menit, di pagi hari, kurang idiot apa coba? Dan gua pernah nemuin sabun mandi susu kambing (yang kalo di labelnya dibilang whitening dan bla bla bla, ya elah bro, kalo udah item mah kagak bakal ngepek bro), dan juga garam mandi, lulur, body scrub dll. Kebayang gak mereka hampir tiap hari mandinya kaya gitu? Kagak ledes apa tuh kulit digosok mulu gitu.

Udah ah, ngantuk, mau apdet lagu buat iPod aja. Over and out.

Anyway, barusan dipanggil sama Sr. Manager HRD, dikasih tau gua naik gaji, kecil sih. Kagak nyampe sepuluh persen, tapi lumayan. Segala sesuatu harus disyukuri supaya berkah*tsaaaah, ini tulisan dalam rangka kembali ke hati yang fitri di bulan Ramadhan. Gua sendiri geli koq nulisnya. Tapi bagian disyukurinya sih bener, alhamdulillah (semoga kagak salah eja)*

No comments:

Post a Comment