Wednesday, August 21, 2013

Wedding Venue

Aduh ampun, baru aja nyari venue gua udah stres berat. Awalnya gua propose ke bokap gua, undangan cukup 300, yang artinya jumlah orang yang dateng sekitar 600 orang. Terus bokap bilang kurang, paling nggak 800 orang atau bahkan mencapai 1000 orang. Ya udah, gua pasrah, karena sebagian besar dana bakalan dari dia juga. Kayanya gua dan Adit paling nambah-nambah printilan (Adit bagian seserahan, mas kawin, bayar penghulu dan segala administrasinya dan ngurusin ngunduh mantu nanti di kota Metro sono, dan oh iya, akomodasi keluarganya selama disini; serta gua paling buat photobooth, nambah-nambah makanan buat acara lamaran dan akad kalau kira-kira masih perlu). 

Tapi setelah acara pertemuan keluarga Sabtu kemarin, bokap gua mendadak bilang kayanya 800 kebanyakan. Karena, ehm, dia kira temen gua dan Adit banyak. Dia lupa gua dan Adit agak-agak punya dunia sendiri, gak anti sosial sih, tapi yah, temen kita dikit banget. Mulai dari temen kantor sampe temen kuliah gua dan dia, pas di jumlah gak nyampe 150. Bisa kurang dari itu. Kalo keluarga dia sendiri paling 50an. Jadi bokap dan nyokap gua masih punya 400 jatah. Dan itu bukannya cukup banget ye? Walaupun nyokap gua tadinya takut undangan kurang karena dia bilang "Mama kan ikut ngaji di dua mesjid, banyak yang harus Mama undang!". Tapi akhirnya kita tetapkan 300 undangan sudah cukuplah yah.

Dan akhirnya, yang tadinya Puri Ardhya Garini masuk list, gua coret dari list. Karena itu minimal 1000 orang. Terus Balai Sudirman pun aku coret, karena itu minimal 800 orang. 

1. Binakarna Hall, Bidakara

Bidakara juga harusnya gua coret sih karena minimal 800 orang, tapi ehm, sodara gua bisa dibilang "orang dalem", jadi kali aja 600 orang boleh, jadinya pake Binakarna sih, yang ceilingnya agak rendah itu, tapi yang penting full carpet. Dan berhubung ada jasa "orang dalem" kali aja bisa diilangin tuh chargenya, dan kalo bisa peraturan harus pake in-house catering juga diilangin. Amin. Jadi Jumat ini gua kesana sama sodara gua, tapi si Adit gak ikut. Dia cuma bilang nanti diceritain aja gimana, dan nitip somay Gondrong belakang Bidakara "Lengkap ya Sayang, tapi gak usah pake kentang, dan somaynya banyakin,". Karepmu.

2. Menara 165

Gua lupa nama hallnya apa, tapi ada yang buat 500 orang, kalo mau nambah orang, per pax dikenakan 220ribu rupiah. Full carpet, dan karpetnya gak merah, tapi agak kuning krem gitu. Apa ye namanya? Itulah ya pokoknya. Gua suka warna merah, tapi gak suka karpet merah, karena dekor gua nanti berarti harus ada nuansa merahnya. Gua kan maunya cukup gold brown gitu, banyakan coklatnya tapi. Kalo bisa hitam sih mau, tapi pasti ditendang sama nyokap gua kalo bilang mau warna hitam. Tsk.

Ini sih gak tengah kota seperti permintaan bokap gua, tapi kan bisalah lewat tol JORR situ. Gua belum survey sih, nanti aja, minggu depan mungkin. Pas bos gua gak ada, dan pas gua udah gajian juga. Biar bisa naik taxi kesana. Maap medit, lagi ngumpulin modal buat printilan kawin.

3. Patra Jasa

Tadinya gak kepikiran Patra Jasa, karena naik ke Wedding Hall harus naik eskalator segala, kesian para sesepuh. Dan parkiran kayanya agak susah, naik-naik gitu. Tapi disini gak ada minimun undangan, adanya minimum catering. Minimum catering adalah IDR 70juta, dan itu mah nyampe banget. Jadi okeh, masukin list dulu deh.

Plusnya adalah itu tengah kota, dan walaupun gak ada hotel ataupun guest house, itu deket banget sama hotel Kartika Chandra. Jadi keluarga gua maupun Adit bisa nginep disana. Tapi tetep aja, parkirannya kagak oke bener. Dan hmmm, gua lupa-lupa inget sih, tapi kayanya toilet kurang kece. Ini harus disurvey sih. Padahal mereka kan abis renov, gua kira renov sampe dalem, ternyata penampakan luar doang yang kena renov, damn.

Dan akhirnya diputuskan untuk survey ke Patra Jasa Sabtu malam ini. Ditanyain sih mau Sabtu malam apa siang, ya udah gua tanya cateringnya. Sabtu malam pake DTC, Sabtu siang pake Puspita Sawargi. Karena yang masuk list gua adalah DTC, ya udah deh Sabtu malam aja sekalian survey catering, mehehehe...

4. Rimbawan 2, Manggala Wanabakti

Rimbawan 2 itu berkapasitas 600 orang, dan DTC termasuk rekanan, tapi Akasya kagak. Terus gua tanya, charge berapa kalau mau pakai Akasya, dan dijawab sama marketingnya "Pakai rekanan atau tidak, sama-sama kena charge, dan chargenya sama,". Nguk. Ini gua yang dongo, apa marketingnya yang dongo? Kalo charge fee sama, ngapain ribetin sok nyuruh pake rekanan bro? Aduh, udah deh gak ngerti lagi.

Agak gak napsu sih survey kesini, abis first impression gua udah gak oke banget sama marketingnya. Emak-emak sih kalo dari suaranya. Terus yang kedua, gak full carpet, aku maunya full carpet. Tapi kalo gak salah sih parkiran lumayan oke yah, luas. Tapi gak ada hotel deket situ yah seinget gua. Tapi ini termasuk gedung yang lumayan oke dan tengah kota, dan ada fasilitas untuk 600 orang.

Kalo napsu sih Sabtu atau Minggu depan gua survey, tapi rada gak napsu, soalnya pas gua tanya pake catering apa, si marketingnya bilang "Wah saya juga gak tau, saya cuma tau yang buat tanggal 24-25 ini aja,". Dan gua bilang "Bisa tolong cari tau gak ya?", dan dia dengan dongonya bilang "Wah saya gak tau,"

Kampret.

Dan akhirnya, gua makin napsu buat Rimbawan 2 dari list.

5. PTIK

Susah bener ditelpon. Tiga kali nelpon kagak ada yang angkat. Niat jualan gak sih Mas, woyyy? Padahal ini bisa dibilang tengah kota dan ada mess. Tapi katanya luas banget yah ini? Bisa gak yah buat 600 orang doang? Entah, gak ada yang angkat telpon sih. *sensi*

Segini dulu deh buat minggu ini, minggu depan mungkin bakalan gua tambahin Caraka Loka ke list, Financial Club (deket banget sama kantor gua, bos gua anggotanya, boleh gak yah pake diskon bos gua, nyahahaha), Nyi Ageng Serang dan Bapindo. Tsk, susah amat yeh cari gedung kawin doang.

No comments:

Post a Comment