Monday, March 3, 2014

Perawatan Pra Nikah - Nadya Salon

Jadi, enam bulan menjelang pernikahan, gua diharuskan mulai rajin luluran, maskeran dsb. Dan bahkan orang semales gua mendadak pengen ngerasain pampering day, all day long di salon atau tempat spa. Dan berhubung gua kere, gua pikir lebih baik gua cari tempat yang affordable, jadi gua bisa nyalon dan nyepa (melakukan perawatan spa maksudnya) dengan rutin. Dan setelah buka forum, review dan nanya ke seorang teman, gua jatuhkan pilihan pertama ke Nadya Salon di Jatibening. Yang konon katanya gak jauh dari rumah gua.

Dan hari Sabtu kemarin, berbekal dengan petunjuk dari Dska, gua dan Ditsu (yang udah disogok dengan gua masakin tumis tempe dan telur dadar pedas, yang dimakan dengan sangat lahap, macem doi gak makan selama dua hari), mengarungi Kalimalang menuju daerah Caman. Jeng jeng jeng.

Dan begitu sampai, tempatnya errr, gak sebagus yang gua asumsikan. Rada berantakan dan terlihat gak bersih. Sebenernya sih gua suka bangunan ala Jawa yah, tapi ini bikin keliatan suram dan sumpek. Padahal gua baca reviewnya di internet, banyak yang bilang bagus, tapi ini agak di bawah ekspektasi gua. Tapi begitu ngeliat service rate mereka, hmm, emang lumayan affordable. Gua belagu langsung pilih paket spa A, terdiri dari massage dan lulur/body scrub, pake totok wajah, sama dibalurin susu dan madu. Karena jidat gua lagi banyak jerawat, digantilah totok wajah dengan masker lumpur. Dan harga keseluruhan? Cukup 200ribuan. Murah kan? Kebayang kalo di martha tilaar gitu, pasti udah 500ribuan atau lebih.

Anyhoo, abis itu gua dibawa ke belakang, disuruh nunggu sebentar karena mbak-mbaknya mau siapin bahan lulurnya dulu. Abis itu gua masuk ke ruangan yang selayaknya kamar hotel melati. Terus terdengar suara radio, jakfm. Agak gak bikin rileks gak sih suara radio gitu? Mending brava radio, yang nyetel lagu selow. Dan ditambah lagi dengan suara emak-emak yang berisik di luar ruangan gua. 

Pijatannya sih lumayan, lumayan bikin sakit maksud gua. Gua gak biasa dipijet, jadi gak ngerti yang enak itu gimana. Tapi betis gua sakit banget sih abis itu, tapi hari ini biasa aja, gak sakit lagi. Apa emang pijetan bagus itu kaya gitu? Sekali lagi gua gak ngerti. Terus pas gua dilulur, ehm, biasa aja, gak enak2 amat sih, masih enakan mbok2 pijet yang suka dipanggil nyokap gua. Setelah dilulur, gua dibalurin sama susu. Jadi seluruh badan gua dikuas sama susu, abis itu ditinggal lumayan lama. Pas mbaknya balik, gua bilang dingin, si mbaknya cuma bilang sebentar lagi selesai koq mbak.  Dia kagak kepikiran matiin AC dulu apa pegimane? Dan begitu dia keluar lagi, gua langsung ambil remote AC, dan gua naikin temperaturnya.

Setelah si susu tadi agak kering, dibalurin madu. Dan setelah didiemin sebentar, gua ditinggal lagi, terus disuruh berendem di whirl pool (kece yah namanya). Tapi gua gak betah, abis kaya agak gak bersih, jadi gua cuma berendem lima menitan sambil bilas-bilas dikit, dan langsung minta Ditsu jemput lagi.

Dan begitu selesai, dan udah di mobil lagi, gua gak ngerasa kulit gua halus mulus kaya kalo dilulurin sama mbok2 pijet panggilan nyokap gua. Dan duluuuu banget pernah nyoba lulur di salon deket rumah gua pake lulur jawa, dan pas sampe rumah masih kecium bau jamunya, dan ini sama sekali nggak.

Jadi menurut gua agak overrated nih review tentang Nadya Salon di internet. Pas cerita ke temen gua, dia bilang enakan di Chikara Spa, jatibening juga. Okeh, selanjutnya gua coba Chikara. Tapi bulan depan sih.

Eh tapi mungkin gua dapetnya mbak-mbak yang agak kurang oke. Semoga kalo ada yang mau nyoba, dapet mbak-mbaknya yang enak yah.

No comments:

Post a Comment