Monday, December 6, 2010

in the name of love and motherhood not heaven


Okay,it's not a secret anymore that I hate people who do things and expect to go to heaven. I mean, where's the sincere they always talk about? "Kita harus ikhlas", "Kalau mau ibadahnya diterima harus ikhlas". Ikhlas darimane kalo nyepet2 surga muluuuuu???

Dimulai dari seorang teman yang menyuruh gw baca blog temennya. Yang sebenernya males banget gw lakukan, karena setiap gw baca blognya pasti gw nemu aja pembahasan dia yang bikin gw bete atau males. Tapi karena kemarin gw lagi bener2 gak ada kerjaan. Berita di kompas dan detik lagi gak oke, komik lagi gak ada yang baru, akhirnya gw bukalah blog temennya temen gw itu, dan jeng jeng jeng...

Dia ngomongin pahala2 dan janji2 Allah SWT kepada seorang ibu yang menyusui, hamil dsb. Tiap tetesan ASI itu pahalanya apa, trs pahala istri yang buatin masakan buat suami apa, pahala istri yang mencucikan pakaian suami pahalanya apa, dsb. Trus dia pake nulis, "kata siapa wanita gak dimuliakan oleh Allah"

Cuih pret, bisa aja ngomong. Kalau nanti suaminya selingkuh, dia juga bakal misuh2 dan gak bakal inget sama pahala2 itu, tetep nangis2 juga, banyak lagaaaaaak....

Coba deh tanya sama ibu kalian masing2, apakah mereka pernah perhitungan sama pahala pas ngurusin kalian? Pasti nggak kan, pasti udah reflek aja ngurusin keluarga, udah reflek bangun lebih pagi, siapin sarapan, bebenah rumah, dll. Mana kepikiran tiap tetep ASInya bernilai berapa di mata Tuhan, mana kepikiran pahala nyuciin baju suami dan anak2nya berapa, mana kepikiran? They do it just because they love their family. That's it, as simple like that.

Gw yakin nyokap gw gak mikirin apa2, pas ngalah ngasih lauk yang gw dan abang gw suka banget kecuali supaya anaknya makan lebih banyak, biar lebih sehat. Gw yakin nyokap gw gak mikirin apa2 pas harus bangun pagi buat nganterin gw sekolah dan nganter jemput gw pas les pas keluarga gw gak punya supir lagi kecuali cara aman anaknya nyampe sekolah. Gw yakin nyokap gw gak mikir apa2, pas dia hamil selain pengen anaknya lahir dengan selamat dan sehat. Gw yakin nyokap gw gak mikirin apa2 pas nyuci baju bokap, gw dan abang gw selain misuh2 "koq bisa kotor banget gini?". Gw yakin nyokap gw gak mikirin apa2, pas nyiapin makan buat keluarganya selain harus sesuai dengan anggaran yang dikasih bokap gw, harus sehat, dan enak.

Hey kamu, yang perhitungan sama Tuhan, harusnya kamu malu sama ibu kamu sendiri, dan seluruh ibu diseluruh dunia...

Eat that, suckers!

No comments:

Post a Comment