Thursday, September 27, 2012

another farewell from a good friend

Hari ini pas watsapan sama grup explovaganza, tiba2 ada yang bilang "kalau siang ini mau makan padang, dateng kesini ya cantiiiik,". Bikin saya mendadak tidak bisa menahan hasrat. Pertama, makan padang gratis, kedua dibilang cantik. Tapi kemudian, pada bilang "sekalian bawa hardis ya cantik, minta HIMYM"

Damn.

Dibilang cantik cuma karena mereka pengen minjem hardis. Tampar nih tampar.

Anyway, ternyata itu adalah farewell lunch buat salah satu teman dekat saya di kantor lama. Teman yang saya kenal selama tiga tahun lebih. Pertama kenal pada bulan Mei 2009. Saya datang ke ruangannya dan diperkenalkan oleh teman saya. Dan saya masih ingat betul perkataan dia saat itu.

Him : Berapa lama proses masuk sini?
Saya : Lupa, satu sampai dua bulanlah
Him : Jago, gw tiga bulan lebih.

Percakapan tidak penting yang entah kenapa sampai sekarang masih saya ingat. Kemudian somehow someway, entah bagaimana caranya, dan entah kenapa, saya lebih sering berinteraksi dengannya daripada yang sebaya dan satu departemen dengan saya. Walaupun saya selalu memanggil dia Old Man, dan dia selalu bangga dengan ketuaannya itu.

Inilah dia, gank in crime saya waktu itu. Dari kiri - kanan: Vickry, Ratih, Yondo, Argha, Saya dan Mancrut.

Si terdakwanya mana? Dia yang ngambil poto. Itu abis makan- makan perayaan ulang tahun dia yang ke... Entah keberapa sih.

Anyway, seiring berjalannya waktu, kita jadi semacam bikin gank. Bukan gank sih, tapi kelompok sarapan, makan siang, makan malam, nonton bareng, makan es krim bareng dan ngopi bareng. Sarapan gak satu full-team, paling beberapa aja, dan kadang gabung dengan orang lain. Makan siang juga begitu. Pas makan malam biasanya jadi full- team. Bukan makan malam sih, tapi ngopi- ngopi sambil ngobrol gak jelas di Coffee Bean Pacific Place. Menunya hampir sama, pesan quiche, tiramisu, saya mah setia sama oreo cheesecakenya. Kadang nonton bareng, kecuali si Baju Merah, karena saat itu punya pacar. Mendingan nonton sama pacar.

Nontonnya gak cuma di bioskop, tapi juga di ruangan si terdakwa tersebut. Nonton film Taken atau film- film B-rated lainnya. Biasanya film action agak sadis, karena saya suka sesuatu yang sadis. Sering juga makan es krim bareng. Diprakarsai oleh saya yang melonjak kegirangan melihat puluhan pint es krim paling enak sedunia, Ben and Jerry's terpampang di kulkas Kemcik, dan langsung kalap beli, dan langsung makan rame- rame di ruangan terdakwa. Sejak itu beberapa kali kami melakukan hal yang sama, makan es krim bareng, berbuat keriaan, kembali ke meja saat ada orang yang masuk ruangan.

Time flies by, and just like I only believe, any kind of relationship has an expiration date. Kita semua jadi mencar- mencar. Yang paling kanan gak lama setelah foto itu diambil pergi ke KL. Kemudian si Baju Merah, cabut dan kantornya jauh. Then shit happens, well most of the problem caused by errr, me, akhirnya beneran pisah, bubar jalan. Gak pernah jalan bareng rame- rame lagi. Gak pernah nonton bareng rame- rame lagi. Gak pernah ngumpul di ruangan itu rame- rame lagi. Damn, I'm teary-eyed now for writing this. This is one of the friendship that I love the most.

Lain kali lanjut lagi deh, kalau niat.

So long, si Andropause, si Goweser, yang selau ngaku muda padahal staminanya jauh menurun. Semoga sukses di tempat baru. Semoga gak bandel lagi terpisah dari kami yang baik- baik ini, muihihihi.

I'm gonna miss you, and heck, I miss you already. I miss us.


No comments:

Post a Comment