Monday, October 15, 2012

Favorite Perfume

Saya bukan Perfume Reviewer sih, cuma suka banget ngendus- ngendus perfume. Dan kadang saya menilai orang dari Perfumenya. Misalnya yang pake perfume Lovely-nya Sarah Jessica Parker itu murahan, pasaran, atau yang pakai Beneton itu abege banget, dan sebagainya. Belagu? Emang. Padahal gak ngerti- ngerti amat sama perfume. Ini cuma nge-list perfume yang saya pakai, dan yang paling saya suka. Versi saya dan versi pacar yang bawel nyuruh saya pakai salah satu perfume.

1. L'Occitane, Cherry Blossom
Ini enak banget buat dipakai sehari- hari. Baunya manis bunga, tapi seger dan lembut. Gak terlalu abege, gak terlalu seksi. Apalagi kalau dipakai barengan sama body lotionnya, beuh... Pake ini berasa cantik sepanjang hari. Jadi males mandi, males ambil wudhu, takut baunya ilang. (digeplak malaikat). Tapi sayangnya gak terlalu tahan lama baunya.

2. L'Occitane, Green Tea with Jasmine
Pertama kali disemprot, baunya emang rada pedes sih. Tapi setelah dipakai satu jam, dan udah kena keringet dikit (ngantri Trans Jakarta selama setengah jam misalnya), baunya jadi lumayan enak. Green Tea-nya gak terlalu manis, rada tajam, tapi somehow kece dicampur sama Jasmine. Pakai ini, selama setengah harian wangi deh. Lebih kece lotionnya daripada perfumenya. Lotionnya baunya lebih lembut.

3. Issey Miyake, L'Eau d'Issey
Ini perfume unisex. Eh apa buat cewek yah. Dan kalo abang atau bokap gue mendadak minta perfume, gue biasanya kasih ini, karena menurut gue ini baunya gak terlalu feminin. Mungkin karena campuran woody-nya itu yah. Yang bikin kece dari perfume ini adalah, sangat long lasting. Pakai jam 6 pagi sebelum berangkat kerja, jam 3 sore baunya masih kecium. Gue sendiri sih gak bisa nyium, tapi dulu temen gue ada yang suka mendadak deket- deket sambil bilang "Bau lo enak Yas,"
Kekurangan: sangat pasaran.

4. Calvin Klein, CK1
Classic. I love something classic. Ini unisex perfume paling kece sepanjang yang gue tau. Yah seperti kata- katanya The Kardashians, yang bisa buat unisex perfume paling kece itu ya Calvin Klein. Wait, don't get me wrong, gua gak suka nonton Reality Show itu yah. But I couldn't agree more. Baunya basically citrus, tapi gak terlalu menyengat. Sayang udah gak ada lagi di Indonesia, kalau mau beli ini musti nitip orang kalau mereka lagi ke Singapura misalnya.

5. Clinique, Happy for women
Kyaaaa, suka banget sama baunya. Kalau saja baunya tahan lama seharian, gua gak bakal ganti- ganti perfume mungkin yah. Sayang cuma tahan sekitar 5- 6 jam, jadi musti bawa botolnya tiap pergi. Musti semprot tiap abis makan siang. Tapi kalau cuma ke mall sebentar, ke kondangan sebentar, pas banget pakai perfume ini. Segarnya citrus dicampur sama manisnya floral itu pas banget. Gak terlalu nyantreng pula kalau dipakai pas siang hari. My perfume from high school until college.
Btw, ada yang for men juga. Baunya mirip. Temen- temen gue sih lebih suka yang for men. Tapi gue sendiri lebih suka yang for women.

6. Dolce&Gabbana, Rose the One
Ini perfume buat malam karena baunya super nyantreng. Apalagi pas pertama kali disemprot, wangi manisnya langsung nusuk hidung. Wangi floral yang manis dan sensual, dan karena kesan sensualnya itulah gak cocok dipake pas siang, musti malam. Dan salah satu rekan kerja gue ada yang komentar "baunya ngajak tidur banget".
Jangan takut dengan wangi nyantrengnya, karena setelah beberapa lama jadi manis lembut koq, dan lumayan tahan lama. Pakai pas sore, sampai besok siangnya baunya masih berbekas di gue.

7. Burberry, The Beat
Pertama kalinya beli ini gak sengaja. Jadi waktu itu ke PS, eh apa Senci yah. Lagi nyari Burberry Touch atau Baby Touch. Tapi ternyata udah gak ada lagi di Indonesia. Akhirnya si mas ngondek nyaranin The Beat ini. Dan begitu dia liat muka gue ragu, dia bilang beli refillnya. Eh bukan refill, jadi dia kasih botol kecil, dan gue beli, errr lupa harganya berapa. Cukuplah buat dua minggu sampai sebulan. Dan ternyata baunya emang enak.
Baunya campuran floral, light musk dan gak tau lagi. Pertama kali semprot baunya kurang kece sih, nyantreng banget. Tapi begitu kena keringet dan bau badan kita, baunya jadi enak. Dan sang kekasih pun nyuruh gue untuk selalu pakai perfume ini tiap ketemu dia.

8. Elizabeth Arden, Green Tea
Bukan gue yang beli sih, tapi ini punya mama. Dan dari sederetan perfume di kamarnya, perfume ini yang baunya paling normal dan bisa diterima di hidung gue. Wangi green teanya lembut, tapi juga seger. Enak buat abis mandi terus cuma sekedar pergi ke Gramedia buat cari komik sebentar. Tapi ya baunya gak tahan lama sih emang.

9. Issey Miyake, L'Eau d'Issey Florale
Gue sendiri lebih suka Rose the One-nya D&G, tapi karena itu gak cocok buat siang, maka untuk pergi siang- siang, inilah perfume favorite gue. Lebih tepatnya pergi di weekend sama sang kekasih, karena dia sangat suka bau ini. Dia bilang gue musti pake setiap hari. Tapi masalahnya botolnya gede banget, gak bisa gue bawa- bawa.
Basically baunya mirip si Issey Miyake yang satunya cuma yang ini ada sentuhan floralnya. Tapi sumpah baunya mirip banget, cuma lebih cewek. Tapi bokap kadang suka minta buat kondangan. Pas gue bilang itu buat cewek, dia cuma bilang "Ah yang penting wangi"

10. Marc Jacobs, Daisy
Gue beli ini karena iming- iming wangi floralnya. Karena gue sangat suka dengan bau floral, dibanding bau musky, woody, fruity or else. Tapi ternyata ini wanginya terlalu nyantreng dan manis buat gue. Akhirnya gue simpen perfume ini di atas meja kantor, cuma buat jaga- jaga aja kalau ada yang minta perfume. Atau pas gue lagi lupa pakai perfume, dan gue merasa gue berbau abang- abang di bis.

Errr, I realize that my review is just so amateur. Tanpa memberitahu base note, top note atau middle notenya. Karena jujur, gue gak tau. Idung gue gak secanggih itu bisa ngerti, yang gue tau cuma satu. Enak atau nggak. Udah gitu doang. I'm terribly sorry for my stupidity.

3 comments:

  1. I just can't stop laughing whenever reading this post! :D

    ReplyDelete
  2. Ulasan yang bagus. lengkap dengan bahasa yang mudah dimengerti. Keep Posting ya :)

    Parfum Wanita yang disukai Pria

    ReplyDelete
  3. Terima kasih infonya gan.
    Lumayan buat nambah wawasan.

    Gema Parfum
    Parfum Marc Jacob.

    ----------

    ReplyDelete