Tuesday, February 18, 2014

Save the Date, Mark Your Calendar

Akhirnya kemaren, pada hari Minggu, telah ditetapkan tanggal pernikahan gua sama si Ditsu. Nyokap gua mendadak napsu bener mau majuin kawinan, pengen pas abis lebaran. Dan dia bilang gimana kalo Juli. Dan gua, tanpa ngeliat kalender, langsung nelpon marketing Balai Kartini, nanya Juli kosong gak. Dan dia bilang kosong banget. Dan gua langsung curiga, bukannya biasanya pas syawal itu gedung kawin pasti penuh yah, koq bisa dibilang kosong banget. Dan pas gua cek kalender, ternyata oh ternyata, Juli itu bulan puasa, lebaran itu tanggal 29 Juli. Krik. Emak gua. Krik.

Akhirnya langsung nanya gedung kosongnya tanggal berapa aja, dia bilang 7 Juni, dan 30 Agustus. Gua langsung booking dua tanggal itu, dan ditambah dengan bookingan gua di bulan Oktober, berarti gua booking tiga tanggal sekaligus. (((Tiga))). Dan malemnya, ditelpon sama marketingnya, dibilang ada yang mau masuk tanggal 30 Agustus, gua bilang gua kasih konfirmasi hari Senin depan, karena harus diomongin sama keluarga besar. Dan awalnya dia bilang gak bisa, dan setelah gua bujuk rayu, mohon-mohon, akhirnya si marketing mau nunggu konfirmasinya hari Senin. Karena yang mau masuk 30 Agustus itu dia punya pilihan lain juga sih. Akhirnya hari Minggu, gua dan Ditsu ngomong sama keluarga besar bapak gua, dan mereka semua juga pada napsu kawin, walaupun napsunya gak melebihi gua dan Ditsu juga sih.

Ngomongin ini sama keluarga besar itu, ehm, asli bikin stres. Bahasannya kemana-mana, malah ngobrol ngalor-ngidul gak keruan. Ngomongin si ustad Hariri lah, ngomongin inilah, itulah, akhirnya bude gua yang kagak sabaran bilang "Ini isi obrolannya semakin tidak bermakna. Itu ustadz gak penting buat diomongin,". Dan setelah perhelatan alot, gak deng, gak sealot itu sih, ditetapkan 30 Agustus.

Tapi abang gua, jadinya gak bisa dateng, karena bulan Agustus itu dia harus kelarin paper, publikasi pertama dan sebagainya. Tapi sepupu gua dan suaminya, yang tinggal di Qatar, bisa dateng jadinya. Dan temen gua, si Mirabi, juga jadi bisa hadir, ah yeah. Dan harus mulai dari sekarang, nyari vendor dekorasi (yang yaoloh mahalnya gak tau diri) dan juga dukun manten oke, biar bisa nyulap gua yang beginilah ala kadarnya jadi manglingi bak putri solo. Dan telah ditetapkan, bakalan pake baju solo putri guanya. Semuanya bakalan pake adat jawa, berbau jawa, dan sebagainya.

Tapi karena rada ribet, midodareni dan siraman ditiadakan. Karena toh, gua udah ada acara lamaran. Nanti pas 30 Agustus, cuma pake akad, panggih, dan resepsi. Yeay, senang, pake panggih. Dan...kagak bakal ada penyanyi atau band di kawinan gua, lu kate gua mau gelar konser, atau pensi anak sekolaan. Organ tunggal? Lu kate acara kelurahan. Ditetapkan pake gamelan klasik, tapi kampret, mahal bener.

Yeay, cari kaen, cari vendor dekor, dan cari dukun manten!

No comments:

Post a Comment